Alat Air Isi Ulang RO

Alat Air Isi Ulang RO

Alat Air Isi Ulang RO – Aqualux

Usaha air isi ulang RO semakin banyak diminati masyarakat, namun masih banyak yang belum berani memulai. Ketakutan untuk memulai usaha tersebut dapat disebabkan oleh kurangnya pengetahuan terhadap apa yang akan dijalankan. Mengetahui peralatan yang dibutuhkan untuk memulai usaha air isi ulang RO akan membantu pelaku usaha menumbuhkan keberanian. Penasaran, bukan? Berikut alat-alat air isi ulang ro yang dibutuhkan untuk memulai bisnis ini.

  1. Tandon (Tabung Air)

Tandon atau tabung air merupakan hal utama yang perlu disiapkan dalam membuka usaha air isi ulang RO. Alat ini digunakan untuk menampung bahan baku  lebih banyak. Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih tabung air yakni bahan tabung air dan juga daya tamping yang dimilikinya. Bahan alumunium biasanya dianjurkan untuk tendon atau tabung air dan tentunya daya tamping lebih besar akan lebih baik. Namun, daya tamping dapat disesuaikan dengan kemampuan dan estimasi kebutuhan.

  1. Mesin Filter

Air yang dihasilkan akan layak dikonsumsi apabila telah tersaring dengan baik. Oleh karena itu, mesin filter air adalah bagian yang sangat penting untuk disiapkan. Mesin filter Reverse Osmosis (RO) tentunya disarankan untuk kemampuan penyaringan yang lebih berkualitas.

  1. Mesin Pengisian

Mesin pengisian air adalah mesin selanjutnya yang dibutuhkan pelaku usaha depot air isi ulang RO. Air disterilkan dari berbagai bakteri di dalam mesin ini yang selanjutnya dialirkan ke dalam galon.

  1. Galon Kosong

Alat utama lainnya adalah stok galon kosong yang cukup. Galon kosong inilah yang akan menjadi cikal bakal pengisian galon. Bagi masyarakat yang sudah memiliki galon, galon dapat diisi secara langsung melalui mesin pengisian atau dapat ditukar dengan galon yang sudah diisi oleh pengusaha depot air isi ulang RO.

  1. Mesin Pencuci Galon

Galon kosong yang akan diisi air harus dalam keadaan bersih untuk menghasilkan kualitas air yang baik. Mesin pencuci galon berfungsi membersihkan bagian dalam galon untuk menghalau kuman yang menempel. Mencuci bagian dalam galon akan sulit tanpa mesin pencuci galon ini.

  1. Sikat dan Ember

Bakteri dapat berasal dari manapun dan dapat merusak kualitas air. Galon yang akan diisi air bersih tidak hanya dibersihkan bagian dalam, namun juga harus dibersihkan pada bagian luarnya. Sikat digunakan untuk membersihkan segala permukaan galon bagian luar dan ember sebagai tempat pembilas.

  1. Lap Kering atau Kanebo

Galon yang dimasukkan ke dalam mesin pengisian air haruslah dalam keadaan kering untuk menghindari timbulnya bakteri. Lap atau kanebo digunakan untuk menyerap segala air yang ditimbulkan dari proses pencucian.

  1. Tisu dan Tutup

Apabila kita sering mengisi atau menukar galon, pastinya sudah tidak asing lagi dengan kedua benda ini yaitu tisu dan tutup galon. Tutup galon sebagaimana namanya berfungsi untuk menutup bagian ‘mulut’ galon sehingga aman dari berbagai kontaminasi. Sedangkan tisu digunakan untuk mengelap bagian luar ‘mulut’ galon pada saat galon akan dipasang pada dispenser atau alat pompa sehingga kebersihannya terjamin.

Nah, itulah tadi berbagai alat yang dibutuhkan para pelaku usaha untuk memulai usaha air isi ulang RO. Pelaku usaha dapat mulai mencicil barang-barang yang dibutuhkan, namun dapat pula membeli alat – alat air isi ulang RO tersebut secara paket yang disediakan oleh Aqualux. Aqualux juga memberikan beberapa pilihan jenis alat yang disesuaikan dengan budget pelaku usaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *